You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jukir Liar di Duren Sawit Dirazia
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Jukir Liar di Duren Sawit Dirazia

Sebanyak sembilan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di wilayah Kecamatan Duren Sawit, dirazia petugas gabungan. Selama ini, aktivitas mereka sebagai juru parkir (jukir) liar, pengamen dan pengsong di sejumlah ruas jalan dikeluhkan meresahkan warga.

Ada sembilan PMKS yang kita jaring dalam razia rutin hari ini. Seluruhnya langsung kita masukkan ke dalam panti sosial di Ceger Cipayung untuk dilakukan pembinaan

Kasatgas Pol PP Kecamatan Duren Sawit, Andik Sukaryanto mengatakan, razia rutin dilakukan karena banyak keluhan masyarakat. Terutama kehadiran jukir liar yang kerap mengganggu kemacetan arus lalu lintas di Jl I Gusti Ngurah Rai, Jl Raden Inten, Jl Kolonel Sugiono, Jl Pahlawan Revolusi dan Jl RS Soekamto.

Jukir Liar di Kebayoran Baru akan Ditertibkan

“Ada sembilan PMKS yang kita jaring dalam razia rutin hari ini. Seluruhnya langsung kita masukkan ke dalam panti sosial di Ceger Cipayung untuk dilakukan pembinaan,” kata Andik, Selasa (3/5)

Menurut Andik, dalam razia ini, sejumlah petugas Satpol PP berpakaian preman menggunakan sepeda motor berboncengan. Mereka mendekati PMKS dan diajak berbincang-bicang santai agar mereka tidak curiga. Setelah mobil kerangkeng mendekat barulah petugas langsung menangkap PMKS yang sudah diincarnya.

Ditambahkannya, sebanyak 50 petugas gabungan dari unsur Satpol PP, Sudin Sosial, kelurahan dan kecamatan setempat, dikerahkan dalam razia tersebut. Selain itu dua unit mobil kerangkeng milik Satpol PP dan Sudin Sosial Jakarta Timur juga dikerahkan untuk mengangkut PMKS yang terjaring razia.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1104 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye995 personAldi Geri Lumban Tobing